Rabu, 03 April 2013

Pengalaman Pribadi


Ini kejadian beberapa tahun yang lalu, saat aku masih duduk di bangku kelas tiga sekolah dasar, waktu itu aku dan keluargaku merencanakan libur sekolah di rumah tanteku yang berada di Singapore. Disana kami merencanakan liburan beberapa minggu disana.
Setibanya di sana aku sangat  memanfaatkan waktu yang ada, bermain, jalan-jalan bersama keluargaku, dan berbelanja, liburan yang sangat menyenangkan bagiku pada saat itu. Tidak terasa sudah tiga minggu kami habiskan liburan di sana, waktunya kami kembali ke Jakarta. Setelah beberapa hari kami tiba di Jakarta, ayah mendapat telephone dari salah satu temannya di Singapore ia mengatakan melihat fotoku masuk salah satu koran di Singapore pada tahun itu, di koran itu di ceritakan seorang anak perempuan hilang di salah satu pusat perbelanjaan cukup terkenal di sana. Setelah beberapa saat berbincang dengan temannya, ayah lalu menelphone tanteku yang berada di Singapore untuk mengrimkan koran tersebut, dan akhirnya koran itu tiba di Jakarta dan kami pun terkejut melihat foto anak perempuan itu, ternyata wajahnya memang sangat mirip denganku.
Beberapa hari kemudian aku masih mengingat dan membayangkan jika hal itu terjadi padaku saat itu, secara tidak langsung aku takut dan trauma jika berjauhan dengan ayah dan bunda di keramaian orang, dari pengalaman ini aku banyak belajar untuk berani di manapun dan kapanpun jika tak ada ayah atau bunda di sampingku saat itu, di ajarkan tidak takut pada keadaan apapun itulah yang menjadikan aku lebih berani untuk menghadapi situasi yang ada.

-INI CERITAKU, APA CERITAMU?-

1 komentar: